Keajaiban Ondel-ondel

Gambar

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  menggelar acara Workshop Jakarnaval 2013 dengan tema “Keajaiban Ondel-ondel”. Workshop tersebut melibatkan 500 siswa SMA DKI Jakarta dalam membuat dan mendesign karyanya sendiri, di Auditorium Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan Jakarta Selatan.

Karya para pelajar ini nantinya akan dipergunakan pada pegelaran Puncak HUT Jakarta dengan menggelar Jakarnaval 2013 pada tanggal 30 Juni 2013 mendatang. ”Workshop ini merupakan inspirasi langsung dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo,” ujar Arie Budhiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Rangkaian acara HUT Kota Jakarta akan dimulai pada 2 Juni sampai 3 Juli 2013 dan akan digelar sebanyak 17 kegiatan utama.  Beberapa di antaranya adalah Pekan Raya Jakarta, Jakarta Great Sale, Jakarta Night Festival (car free night), kejuaraan dunia golf, kejuaraan maraton (Jakarta 10K), dan Jakarnaval.

Untuk pembukaan, rencananya bakal mengambil lokasi di Pusat Industri Kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur.  Pada 29-30 Juni 2013, digelar sandiwara musikal Betawi (Ariah) di kawasan Monumen Nasional. Semua acara dibuat dengan konsep hiburan dan kebudayaan.

Puncak acara, hari jadi Jakarta 22 Juni 2013 digelar di sekitar Monumen Nasional. Pada hari itu akan digelar Jakarta Night Festival (car free night) dan pesta rakyat di sepanjang Sudirman-Thamrin, termasuk Bundaran Hotel Indonesia. Beberapa daerah lain juga akan diundang untuk meramaikan perayaan HUT Kota Jakarta. [fatkhurrohim]

*silahkan download juga versi e-papper majalah kita di http://issuu.com/eventguidemagz

Follow social media kami di *twitter: @eventguidemagz FB. Majalah MICE

Leave a comment