BPPD Lampung Perkenalkan 7 Destinasi

Gambar

Pada penyelenggaraan pameran Indonesia Tourism & Creative Economy Fair (ITCEF) 2013 yang berlangsung pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2013, di Jakarta Convention Center, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Lampung mempromosikan tujuh destinasi andalannya ke para pengunjung pameran.

Ke tujuh destinasi tersebut adalah, Tanjung Setia—surga surfing bagi para wisatawan asing, Way Kambas, Menara Siger, Teluk Kiluan—habitat ikan lumba-lumba, Krakatau, Taman Nasional Bukit Barisan, serta Bandar Lampung—berupa city tour kebeberapa destinasi kota seperti monumen krakatau, menyaksikan event-event budaya, berkunjung ke museum, hingga menyantap kuliner khas lampung.

Yaman Aziz, Wakil Ketua BPPD Provinsi Lampung mengatakan, provinsi Lampung sebagai pintu masuk pulau Sumatera memperkenalkan beberapa potensi wisata baik yang bersekala nasional dan internasional. Dan, pihaknya yakin, dengan diperkenalkannya tujuh destinasi unggulan tersebut akan mampu mendatangkan  wisatawan.

Terkait dengan tujuh destinasi tersebut, BPPD Provinsi Lampung pun menginformasikan, pada tanggal 19 – 20 Oktober 2013, Dinas Pariwisata Provinsi akan menggelar Festival Krakatau yang dipusatkan di Kalianda, Lampung Selatan.

Festival Krakatau merupakan salah satu bentuk mempromosikan destinasi Krakatau agar terkenal hingga ke mancanegara. “Festival Krakatau ini kan bersekala internasional, mestinya mampu menghadirkan para wisatawan mancanegara, seperti para ekspatriat yang tinggal di Jakarta, Duta Besar maupun Atase Perdagangan, mendatangkan travel agent asing, dll,” urai Yaman.

Pada penyenlenggaraan ITCEF 2013 kali ini, BPPD Provinsi Lampung mempersilahkan industri pariwisata terkait untuk berpromosi. Dari unsure akomodasi ada Novotel Lampung, Hotel Bukit Randu, dari travel agent ada Arie Tour—yang menjual paket wisata ke tujuh destinasi tersebut, dan perwakilan PHRI. [Fatkhurrohim]

*silahkan download juga versi e-papper majalah kita di http://issuu.com/eventguidemagz

Follow social media kami di *twitter: @MajalahMICE FB. Majalah MICE

Leave a comment