Pameran Ikan Koi Terlengkap

IMG_7501

Mungkin anda antara percaya atau tidak percaya, ada ikan koi seharga lebih dari 1 milyard rupiah. Ikan inilah yang menjadi salah satu primadona pameran ikan koi yang digelar di Arena Gambir Expo Kemayoran 7-9 Desember 2012. Ikan koi berusia delapan tahun ini ikut meramaikan ajang promosi terbesar yang dihelat oleh Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI) tersebut.

Ketua APKI sekaligus Ketua Komisi Ikan Hias Indonesia Budi Widjaja mengatakan, tujuan utama pameran ini adalah untuk mempromosikan industri ikan koi Indonesia sebagai salah satu sumber devisa dan membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. “Kami tidak memasang target transaksi penjualan. Ini semata  promosi karena banyak juga pengunjung dari mencanegara seperti Jepang, China, dan negara lain,” tutur Budi di sela pameran ini.

Menurut Budi, sejak sepuluh tahun terakhir ini, para penggemar ikan koi di Indonesia dan mancanegara semakin meningkat. Menurutnya, hal itu terjadi karena ada dukungan konkret pemerintah dan antusiasme masyarakat penggemar ikan koi dan ikan hias pada umumnya. Pameran kali ini diikuti 24 klub yang ada di Indonesia.

Pameran ini, menurut Budi, merupakan bagian dari upaya asosiasi ini untuk meningkatkan promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara. Mengapa memilih di Arena PRJ, adalah karena lokasi ini sangat strategis, fasilitas lengkap, dan mudah dijangkau dari mana-mana. [F Hasiholan]

Leave a comment