Java Jazz 2013, Festival Jazz Untuk Dunia

IMG_1465

[Cover Story EG Magz] Event Java Jazz Festival adalah Festival Jazz tahunan yang diselenggarakan pada setiap Maret di Jakarta, sejak tahun 2005. Jakarta International Java Jazz Festival tidak hanya menjadi salah satu terbaik di Indonesia jazz festival, tetapi juga salah satu ajang paling bergengsi dan terbesar di dunia.Festival ini awalnya dipelopori oleh seorang penggemar sekaligus pelaku di industri musik jazz di tanah air,Peter F. Gontha.

Peter adalah salah satu sosok yang membawa jazz ke Indonesia dan dia adalah pemilik dari Jakarta’s top jazzJamz, di mana seniman-seniman besar seperti Bob James, Lee Ritenour, Chick Corea, Ramsey Lewis, the Rippingtons, Brecker Brothers, George Duke berkumpul dan berekspresi dalam wadah sebuah komunitas Jazz yang hidup dan bernafas untuk jazz.

Dan pastinya jazz lah yang menjadi bahasa yang paling sempurna untuk disuarakan Peter sebagai ungkapan hati. Maka idenya untuk mengembangkan dan lebih mempopulerkan musik jazz dalam sebuah konsep festival urban berskala International pun terus bergulir dan diberi label resmi Jakarta International Java Jazz Festival. Jakarta International Java Jazz Festival diproduksi oleh PT. Java Festival Production.

Di tahun 2013 ini Java Jazz  akan segera tiba. Beberapa artis lokal dan mancanegara dipastikan bisa tampil di sana. Konser akan digelar pada 1 hingga 3 Maret 2013 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jalan Kawasan PRJ, Kemayoran. Joss Stone, Lisa Stansfield dan Basia menjadi bintang utama dalam festival musik akbar tersebut.

IMG_1427

Joss Stone tampil di hari pertama bersama Balance and The Traveling Sounds, Bob James, Emily Elbert, Gregory Porter, Spyro Gyra, The Kenny Garrett Quintet dan The Soul Rebels.

Hari kedua dimeriahkan Lisa Stansfield dan Basia bersama bintang mancanegara Butterscotch, Eldar Djangirov, Fourplay, Gregory Porter, James Carter Organ Trio, New York Voices, Phil Perry, Spyro Gyra, The Soul Rebels dan Wouter Hamel.

Setelah tampil sebagai bintang utama di hari kedua, Basia muncul lagi di hari terakhir. Ia akan memeriahkan acara bersama Chucho Valdez, Chuck Loeb, Fourplay, Gregory Porter, James Carter Organ Trio, Phil Perry, The Kenny Garrett Quintet, The Soul Rebels dan Wouter Hamel.

Selain nama-nama musisi mancanegara di atas, beberapa musisi Indonesia juga telah dikonfirmasi. Mereka adalah BubuGiri, Abdul and The Coffee Theory, Andien, Barry Likumahuwa Project, Calvin Jeremy, Dwiki Dharmawan, For Better Life Movement 57kustik, Glenn Fredly, Heaven on Earth, Indonesian Youth Regeneration, Indra Lesmana-LLW, Margo Rising Stars, Matthew Sayersz, Mery Kasiman, Sister Duke, Storia, The ExtraLarge, The Groove, The Jongens Quartet dan Tulus. [Teguh S. Gembur]

*silahkan download juga versi e-papper majalah kita di http://issuu.com/eventguidemagz

*twitter: @eventguidemagz FB. Majalah MICE

Leave a comment