Agenda Event Pariwisata Bulan Mei 2013

Chiangmai Golf Classic - Round Three

CIMB Niaga Indonesian Masters 2013 Golf Tournament

Pelaksanaan   : 2 – 5 Mei 2013

Lokasi              : Royale Jakarta Golf, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur

CMIB Niaga Indonesian Masters 2013 kembali digelar untuk kali ketiga. Masih berlokasi di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, turnamen ini akan digelar pada 2-5 Mei 2013. Hadiah turnamen ini total senilai US$ 750.000 (sekitar Rp 7,24 miliar) yang akan diperebutkan sekira 156 pegolf dari berbagai negara.

ICMITM

Pelaksanaan   : 08 – 11 Mei 2013

Lokasi              : Semarang, Jawa Tengah

ICMITM merupakan ajang business travel mart terbesar di Indonesia yang berfokus pada industri MICE sekaligus memfasilitasi networking antara sellers Indonesia dengan corporate buyers. Pada event ini akan memberikan peluang one on one business appointment khususnya bagi industri MICE Indonesia.

Semarang Night Carnival

Pelaksanaan   : 10 Mei 2013

Lokasi              : Balaikota Semarang

Semarang Night Carnival merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi kota Semarang. Event ini diikuti oleh pelajar, masayarakat, dan komunitas dengan memakai kostum berwarna warni penuh kreativitas. Karnaval dimulai dari Balaikota melewati Tugu Muda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima dan berakhir di Jl. Pahlawan.

Mangkunegara Performing Art

Pelaksanaan   : 10 – 11 Mei 2013

Lokasi              : Pura Mangkunegara, Solo

Pertunjukan tarian-tarian dan pentas seni karya Trah Mangkunegaran baik tari tradisional produk Mangkunegaran maupun hasil pengembangan alias kontemporer.

Festival Dolanan Bocah

Pelaksanaan   : 17 Mei 2013

Lokasi              : Kawasan Gladag, Magelang, Jawa Tengah

 

Waisak Ceremony

Image Agenda Event Pariwisata_Perayaan Waisak_photo by_Arkurinus Jupiter

Pelaksanaan   : 25 Mei 2013

Lokasi              : Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Candi Borobudur dan Candi Mendut di Magelang akan menjadi puncak rangkaian acara perayaan Waisak, yang diikuti oleh Biksu Budha dari berbagai Negara dan umat Budha. Prosesi perayaan upacara waisak diawali dengan pengambilan air berkat dari mata air Jumprit di Kabupaten Temanggung dan penyalaan obor menggunakan sumber api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan.

Solo Blues Festival

Pelaksanaan   : 24 Mei 2013

Lokasi              : Plaza Sriwedari, Solo, Jawa Tengah

Jakarta Fashion and Food Festival 2013

Pelaksanaan   : 9 – 26 Mei 2013

Lokasi              : La Piaza, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara

Bagi pecinta mode dan penikmat kuliner khas Nusantara wajib hukumnya dating k eke JFFF yang pada tahun ini memasuki tahun ke 10. Selama 16 hari, perhelatan ini akan mengusung tiga rangkaian acara utama, yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.  Adapun inti dari Fashion Extravaganza adalah menampilkan kreativitas dan inovasi desainer ternama, desainer independen, serta perancang muda dari berbagai institusi pendidikan mode ternama.

Gifts and Shopfit Indonesia 2013

Pelaksanaan   : 9 – 11 Mei 2013

Lokasi              : Jakarta Convention Centre, Jakarta

Gifts and Shopfit Indonesia 2013 (GSI) adalah pameran dalam rangka memperkenalkan dan meningkatkan citra kualitas produk-produk kreatif Indonesia. Terutama yang dihasilkan oleh industri kecil dan menengah, di pasar nasional dan internasional. Adapun produk-produk yang akan ditawarkan dalam pameran ini adalah berupa souvenir, cenderamata berkelas premium, ornamen, barang-barang perlengkapan penjualan yang modern, dan produk unggulan lainnya.

Bintan Triathlon 2013

Pelaksanaan   : 18 – 19 Mei 2013

Untuk ke-9 kalinya, Bintan Triathlon 2013 hadir untuk mengangkat Pulau Bintan dalam peta event internasional. Bintan Triathlon  terdiri dari lomba lari, bersepeda dan berenang dalam satu kompetisi kegiatan. Cabang renang akan dilaksanakan di lepas Pantai Nirwana Gardens. Cabang lomba sepeda akan berlangsung di kawasan Nirwana Gardens dan Ria Bintan. Kemudian cabang lomba lari, peserta akan disediakan jalur menantang di kawasan terbaik sekitar Pantai Nirwana Gardens dengan perkebunan alami pohon kelapa.

Image Agenda Event Pariwisata_Festival Teluk Jailolo_photo by_fatkhurrohim

Festival Teluk Jailolo

Pelaksanaan   : 16 – 19 Mei 2013

Lokasi              : Pantai Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara

Festival Teluk Jailolo pada tahun 2013 mengangkat tema “The Treasure of Golden Spice Islands”. Event kali ini akan semakin menarik dengan penampilan cabaret on the Sea yang menampilkan lakon Sasadu on the Sea. Ritual Sigofi Ngolo yang berada di tengah laut Jailolo pun akan menjadi atraksi budaya yang sangat menankjubkan. Annual event pemerintah Halmahera Barat ini digelar dengan tujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata, kekayaan alam, budaya, dan juga potensi bisnis di Jailolo

Leave a comment